pdf PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG HANDPHONEMEREK OPPO DI KOTA LHOKSUKON KABUPATEN ACEH UTARA

Authors

  • Surya Darni, Marlina STIE Bumi Persada

Keywords:

Citra Merek, Kualitas Produk dan Minat Beli Ulang.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang Handphone merek Oppodi KotaLhoksukon. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan analysis linear berganda yakni dengan mengumpukan data dari sumber data yakni data primer:  kuesioner, wawancara dan observasi serta data sekunder, hal ini untuk mengetahui pengaruh variable Independent terhadap variable dependent. Hasil penelitian variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang (Y) adalah variabel Citra Merek (X1) dimana nilai t hitung>  t tabel (3,863>2,037) atau signifikansi < 0,05 (0,001< 0,05),Pengaruhnya positif karena nilai thitung positif, artinya jika variabel Citra merek (X1) meningkat maka variabel Minat Beli Ulang(Y) juga meningkat. Pada Uji F (simultan) dapat diketahui bahwa variabel Citra Merek (X1), Kualitas Produk (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang (Y). Hal ini dapat dilihat nilai yang dihasilkan Fhitung> Ftable (21,019> 2,975) atau signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05). Kondisi ini dapat disimpulkan menunjukkan bahwa variasi variabel independen yang digunakan dalam bentuk Citra Merek (X1), Kualitas Produk (X2) mampu menjelaskan sebesar 0,568 atau 56,80% variasi variabel Minat Beli Ulang (Y), dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-12-22

How to Cite

Surya Darni, Marlina. (2021). pdf PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG HANDPHONEMEREK OPPO DI KOTA LHOKSUKON KABUPATEN ACEH UTARA. Jurnal Ilmu Adminsitrasi Bisnis (JIAB), 4(4), 51–58. Retrieved from http://jfkip.umuslim.ac.id/index.php/jiab/article/view/995