Analisis Komparatif Preferensi Keputusan Konsumen Memilih Usaha Ritel Modern Dalam Konsumsi

Authors

  • Musrizal Musrizal
  • Rizki Purnama
  • Denny Sumantri Mangkuwinata
  • Chairul Bariah

Keywords:

Comsumption, Consumer, Preferences, Retail

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh dari karakteristik kelengkapan, lebih banyak, kualitas dan lingkungan terhadap keputusan konsumen memilih usaha ritel modern dalam konsumsi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi model logistik. Analisis logistik digunakan untuk menganalisis data kualitatif antara 2 pilihan dengan cara mengkuantitatifkan hubungan antara probabilitas 2 pilihan. Tujuan dari estimasi ini untuk menemukan nilai terbaik pada tiap-tiap koefisien. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kelengkapan Produk, Lebih Banyak Lebih Baik, Kualitas dan Kondisi Lingkungan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen memilih Alfamart Lintas Bireuen dengan tingkat variasi variabel yang mampu menjelaskan keputusan konsumen memilih ritel Alfamart Lintas Bireuen sebesar 10,3%. 2) Kelengkapan Produk, Lebih Banyak Lebih Baik, Kualitas dan Kondisi Lingkungan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen memilih Alfamart Lintas Bireuen dengan variasi variabel yang mampu menjelaskan keputusan konsumen memilih ritel Indomaret Gayo Km 1 Bireuen sebesar 21,1%

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-07-15