PENGARUH DISIPLIN BELAJAR TERHADAP KESULITAN BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SEKOLAH BERASRAMA DI KOTA PADANG PANJANG

Penulis

  • Pebri Hastuti Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan

Abstrak

Abstract

the aims of this study are to analyze  learning disciplinethat influence students learning difficulties of economics grade X at boarding schools in Padangpanjang. The type of this research is explorative research. The techniques of data analysis was done by using Wald Test and Chi Square at significance level 5%. Based on the finding and analysis of the data it can be concluded that third factors have significant influence in learning difficulties. 

 

Kata kunci:disiplin belajar, kesulitan belajar


Referensi

DAFTAR RUJUKAN

Abdurrahman, Mulyono. 1999. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan belajar Ekonomi. Jakarta: Rineka Cipta.

Ahmadi, Abu dan Widodo Supriyono. 2004. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.

Anonim. 2006. Badan Standar Nasional Pendidikan tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: BSNP.

Cowley, Sue. 2010. Panduan Manajemen Perilaku Siswa (Diterjemahkan oleh Gina Gania). Jakarta: Erlangga.

Hamalik, Oemar. 2011. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.

Irawan, Prasetyo. 1999. Logika dan Prosedur Penelitian. Jakarta: STIA-LAN Press.

Mariyana, Rita, dkk. 2010. Pengelolaan Lingkungan Belajar. Jakarta: Kencana.

Soerjono, Soekanto dan Sri Marmudji. 2006. Penelitian Hukum Normatif. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Syarif, Edwar. 2007. Boarding School Makin Diminati. Artikel. http//:www. Republika.co.id. Diakses tanggal 25 April 2011.

Tu’u, Tulus. 2004. Peran Disiplin pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: Grasindo.

Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional (UU RI No. 20 Tahun 2003). Jakarta: Sinar Grafika.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2017-07-31