VALIDITAS MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBARAN KERJA PESETA DIDIK (LKPD) ONLINE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN SISWA

Penulis

  • Saiful Ramadhan

Kata Kunci:

Model Pembelajaran, Blended Learning Problem Based Learning E-Learning, Penalaran.

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan model pembelajaran Blended Learning berbasis masalah berbantuan Lembaran Kerja Peserta didik (LKPD) untuk meningkatkan kemampuan penalaran siswa di tingkat sekolah menengah atas.yang valid, pr. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Reseach and Development (R&D) .Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan Plomp yang terdiri dari (1) Penelitian pendahuluan (2) Tahap Prototype (Prototypingfase); 3) Tahap penilaian. Pada tahap perancangan produk untuk meyelidiki validitas dan praktikalitas dilakukan formatif evaluation yang meliputi self evaluation,dan one-to-one. Pada tahap penilain dilakukan summatif evaluation untuk  validitas produk dilihat dari aspek organisasi, format, materi dan bahasa kepraktisan dilihat dari kemudahan penggunaaan, mudah dimengerti, waktu yang memadai dan menyenangkan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.authorBiography##

Saiful Ramadhan

Program Studi Geografi FKIP Universitas Almuslim

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-12-18

##submission.howToCite##

Ramadhan, S. (2021). VALIDITAS MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBARAN KERJA PESETA DIDIK (LKPD) ONLINE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN SISWA. Lentera : Jurnal Ilmiah Sains, Teknologi, Ekonomi, Sosial, Dan Budaya, 5(6). Diambil dari http://jfkip.umuslim.ac.id/index.php/ltr2/article/view/901

Terbitan

Bagian

Artikel Penelitian

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>